Depok, 28 April 2024 - Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan literasi keuangan secara khusus di kalangan generasi muda , Bank MAS melakukan kegiatan CSR bekerjasama dengan Save Street Child (SSC) dengan memberikan donasi dan edukasi “Cara Menabung Sejak Dini” di Kawasan Depok, pada hari Minggu 28 April 2024. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang anak-anak berusia 12-20 tahun.
Donasi yang disalurkan kepada Save Street Child senilai Rp30 juta merupakan hasil dari partisipasi dari para nasabah Bank MAS yang bertransaksi di MAS Mobile selama bulan Ramadan dalam program Donasi Kebaikan Ramadan #Rayakanlangkahbaru, dimana setiap transaksi yang dilakukan setara dengan donasi senilai Rp1.000.
“Kami berharap kedepannya dapat dilakukan program yang serupa dengan dampak yang lebih luas dan di daerah lainnya, sehingga edukasi dapat diberikan secara merata mengenai pentingnya mengelola keuangan sejak dini. Hal ini merupakan bagian dari misi Bank MAS dalam mendukung pertumbuhan finansial yang sehat bagi generasi muda” ungkap Anisa Esa Riani selaku Kepala Divisi Brand Communications.
Save Street Child, yaitu organisasi independen yang bertujuan memberikan pendidikan alternatif bagi anak- anak marjinal. Sudah ada 17 cabang gerakan Save Street Child yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2013, Save Street Child Depok, Bogor, dan Tangerang Selatan resmi membentuk Yayasan Sekarya Sobat Cinta Indonesia.
Kegiatan CSR ini sebagai salah satu bentuk nyata komitmen Bank MAS dalam rangka mempeluas akses terhadap layanan keuangan dan mendukung program inklusi keuangan yang telah dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Tentang Bank MAS
PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (Bank MAS) didirikan tahun 1992 dan pada Desember 2013 menjadi bagian dari Wings Group – perusahaan lokal terkemuka yang memproduksi dan mendistribusikan berbagai produk kebutuhan rumah tangga. Bank Mas beroperasi sebagai Bank Devisa pada 2016 dan mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek pada tahun 2021. Dalam melengkapi layanan perbankan konvensional, Bank MAS juga memberikan layanan perbankan digital yang dapat diakses 24 jam oleh nasabah setiap harinya melalui Mobile Banking, Internet Banking dan Layanan tarik tunai yang terintegrasi dengan jaringan GPN, PRIMA dan ALTO.
Bank MAS beraspirasi untuk menjadi solusi utama dalam pengelolaan keuangan dan pembayaran, yang memberikan kepuasan kepada nasabah dan manfaat yang signifikan bagi masyarakan melalui layanan perbankan yang handal. Sebagai bagian dari Wings Group, Bank MAS berupaya mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.